BKPSDM Kota Padang Tunggu Hasil SKD CPNS dari Pusat

Feb 26, 2020

197 kali dibuka

BKPSDM Kota Padang Tunggu Hasil SKD CPNS dari Pusat
Foto rri.co.id

KBRN, Padang : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang hingga saat ini masih menunggu hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Rencananya hasil SKD akan diumumkan pada 23 atau 24 Maret 2020 mendatang.

"Hasilnya belum kami ketahui siapa saja yang lulus tahap SKD, karena data masih diolah pusat," kata Sekretaris BKPSDM Kota Padang Editiawarman saat diseminasi informasi di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (26/2/2020).

Menurut Editiawarman, ada 2 ribuan peserta CPNS yang mengikuti SKD pada 6 hingga 7 Februari lalu, di Universitas Putra Indonesia. Mereka memperebutkan 375 kuota CPNS yang tersedia.

"Namun ada 16 formasi yang tidak terisi," sebutnya.

Lanjutnya, tidak semua peserta SKD yang lulus nilai ambang batas atau passing grade berhak melaju ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Peserta yang berhak lanjut ke tahap selanjutnya yakni mereka yang mendapatkan tiga nilai teratas saat SKD untuk satu formasi.

"Artinya kalau satu formasi berarti yang berhak maju SKB ada tiga orang. Kalau dua formasi ada 6 orang yang berhak maju ke SKB. Begitu seterusnya," jelas mantan Camat Padang Utara ini.

Editiawarman menambahkan, peserta CPNS diharapkan bersabar menunggu hasil SKD untuk dapat mengikuti SKB. Peserta diimbau tidak mempercayai siapa pun yang dapat menjanjikan kelulusan CPNS, dengan membayar sejumlah uang. Sebab pelaksanaan CPNS sudah menggunakan sistem komputerisasi yang transparan.

"Tidak ada yang dapat membantu, karena nilainya sudah keluar usai ujian. Jadi jangan mudah percaya dengan yang dapat menjanjikan kelulusan CPNS," tuturnya.

 

Disadur dari : rri.co.id

Admin :

BKPSDM Kota Padang

Lihat Profil dan Berita dari Admin